Tuesday, February 16, 2010

Diet Ala Rasullah SAW

JENIS MAKANAN

We are what we eat, kalimat ini sedikit banyak ada benarnya, banyak penyakit yang sebenarnya bisa dihindari dengan cara mengontrol asupan makanan kita.

Berikut ini diet Rasullulah SAW yang tentu saja dapat kita terapkan juga. Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari.

Insya Allah, dengan diet Rasullullah ini, kita takkan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan makan SUSU bersama DAGING
Jangan makan DAGING bersama IKAN
Jangan makan IKAN bersama SUSU
Jangan makan AYAM bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama TELUR
Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Jangan makan SUSU bersama CUKA
Jangan makan BUAH bersama SUSU

Al-Quran Juga mengajarkan kita menjaga kesehatan seperti membuat amalan antara lain:


1.       Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak.

2.       Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk ( bukan air es ) setiap pagi.

3.       Waktu sholat subuh disunatkan kita bertafakur ( yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa ). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir keruang tersebut.

4.       Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari,

Sabda nabi:
"  Ilmu itu milik Allah, barang siapa menyebarkan ilmu demi kebaikan   insya Allah... Allah akan menggandakan 10 kali kepadanya".

From : unknown source



see also

review avatar
karyawan juga manusia
love letter for lover

0 comments: